MNC Kapital Siapkan Rp1,5 Triliun Akuisisi Bank

Selasa, 03 Mei 2016 - 19:37 WIB
MNC Kapital Siapkan Rp1,5 Triliun Akuisisi Bank
MNC Kapital Siapkan Rp1,5 Triliun Akuisisi Bank
A A A
JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) menyiapkan dana Rp1 triliun-Rp1,5 triliun untuk mengakuisisi bank. Setelah itu akan dimerger dengan PT MNC Bank Internasional Tbk (BABP).

Direktur Utama MNC Kapital, Darma Putra mengatakan, perusahaan sedang mendekati tiga bank umum. Sementara akusisi ditargetkan rampung tahun ini.

"Memang untuk menjawab itu kami proses mencari terus target-target akuisisi MNC Kapital dimana lima tahun terakhir kami punya tiga anak usaha. Sekarang jadi tujuh anak usaha," ujarnya di Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Perusahaan, kata dia, sebelumnya telah mengakuisisi empat perusahaan menjadi MNC Life, MNC Insurance, MNC Bank dan MNC Leasing.

"Kita lagi cari terus selain organik, kami bicara dengan beberapa bank seiring apa yang OJK inginkan yaitu konsolidasi bank kecil jadi satu," katanya.

(Baca: MNC Bank Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris)

Dia menjelaskan, perusahaan juga diminta OJK untuk mengakuisisi bank guna mensinergikan bank buku I dan II. Dana yang disiapkan salah satunya dari penerbitan right issue Rp500 miliar pada tahun ini.

"Kami diminta OJK akuisisi bank tahun lalu tapi belum ada yang cocok, kalau tahun ini akan kami umumkan. Dana yang disiapkan tergantung dari bank mana yang dibeli, ada yang sedang ada yang kecil. Pendanaanya salah satu dari right issue dan tahun lalu ada sisa waran Rp827 miliar," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6890 seconds (0.1#10.140)