MNC Securities: Tak Butuh Modal Besar Jadi Investor Pasar Saham

Rabu, 18 Mei 2016 - 12:31 WIB
MNC Securities: Tak Butuh Modal Besar Jadi Investor Pasar Saham
MNC Securities: Tak Butuh Modal Besar Jadi Investor Pasar Saham
A A A
JAKARTA - MNC Securities mengungkapkan, mahasiswa tidak lagi sulit menjadi investor dan tidak membutuhkan modal besar. Karena, jika hanya mempunyai uang Rp100.000 mereka sudah bisa masuk ke pasar modal.

Direktur Utama MNC Securities Susy Meilina mengatakan, mahasiswa lebih baik menyisihkan sebagian uang jajannya untuk berinvestasi di pasar saham, sehingga bisa mendapatkan imbal hasil yang menguntungkan.

(Baca: MNC Securities Buka Galeri Investasi di Universitas Trisakti)

"Jadi, cukup Rp100.000 bisa buka akun, biasanya cukup untuk beli kopi Starbuck ini bisa buka akun dan jadi bagian investor pasar modal," ujarnya di Jakarta, Rabu (18/5/2016).

Susy menjelaskan, sudah melakukan kerja sama dengan banyak universitas di Tanah Air. Mahasiswa yang sudah jadi investor bisa mendapatkan informasi soal ekonomi. "Online trading juga ada, bisa diakses dari gadget dan yakinlah kalau sudah bagian dari investor pasar modal akan langsung update informasi makro," kata dia.

MNC Securities menargetkan seluruh elemen kampus jadi bagian pasar modal untuk meningkatkan jumlah investor ritel. Meski demikian, nilai transaksi dari galeri investasi masih belum besar.

"Targetnya seluruh civitas akademi bagian jadi investor pasar modal, kita harus tumbuhkan investor ritel. Pastinya akan banyak investor lagi, sekarang tidak lewat dari 500 ribu investor, kalau nilainya memang tidak besar," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6505 seconds (0.1#10.140)