MNC Sekuritas Fasilitasi Kunjungan GI Syariah IAI Tazkia ke MNCN

Kamis, 07 Desember 2023 - 08:55 WIB
loading...
MNC Sekuritas Fasilitasi Kunjungan GI Syariah IAI Tazkia ke MNCN
MNC Sekuritas terus memberikan edukasi terkait pasar modal. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology. MNC Sekuritas aktif dan konsisten dalam menggelar kegiatan edukasi pasar modal untuk menciptakan investor yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia.



Sejalan dengan komitmen untuk meningkatkan literasi pasar modal kepada generasi muda, MNC Sekuritas mendukung kegiatan edukasi salah satu mitra Galeri Investasi (GI) Syariah yang berprestasi yaitu GI Syariah Institut Agama Islam (IAI) Tazkia berupa kunjungan ke perusahaan atau emiten yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Dalam kegiatan ini, PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) menjadi emiten yang dikunjungi oleh 45 Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Syariah IAI Tazkia, pada Rabu (6/12/2023).

Kegiatan ini diawali dengan kunjungan ke studio MNCN yang berlokasi di Kebon Sirih, Jakarta dan dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait bisnis MNCN oleh Investor Relation MNCN Samuel Tanoesoedibjo, serta edukasi pasar modal oleh Head of Education MNC Sekuritas Andri Muharizal.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Syariah IAI Tazkia Wiku Suryomurti mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan salah satu bagian dari proses pembelajaran mata kuliah Manajemen Investasi dan Pasar Modal. “Kami berharap dengan adanya kunjungan ini, mahasiswa dapat lebih memahami proses bisnis di perusahaan emiten yang melantai di bursa termasuk sejarah pengembangannya,” ujar Wiku.

Sejalan dengan hal tersebut, Head of Business MNC Sekuritas Muhammad Banyu Adiputra Utomo berharap agar kunjungan ini dapat menambah pengetahuan mahasiswa mengenai dunia pasar modal termasuk emiten. Banyu berharap agar GI Syariah IAI Tazkia dapat terus berkolaborasi dalam membangun industri pasar modal, khususnya pasar modal syariah, kepada mahasiswa maupun masyarakat luas.

“MNC Sekuritas telah memiliki 22 GI Syariah yang tersebar di seluruh Indonesia. IAI Tazkia telah menjadi salah satu mitra GI Syariah MNC Sekuritas sejak tahun 2018 dan tahun ini telah mencetak prestasi dengan meraih penghargaan sebagai Galeri Investasi Terbaik Kategori Nilai Transaksi Terbesar dalam gelaran acara Surabaya Sharia Investor City (SUBSTORY) 2023 pada bulan November lalu. Semoga pencapaian tersebut dapat menjadi motivasi mereka dan GI Syariah lainnya di tahun depan” tutup Banyu.



Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera mengunduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)