Pertamina dan Rosneft Jalin Kerja Sama Migas

Kamis, 19 Mei 2016 - 21:33 WIB
Pertamina dan Rosneft Jalin Kerja Sama Migas
Pertamina dan Rosneft Jalin Kerja Sama Migas
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto dan Direktur Pengolahan Pertamina Rahmad Hardadi hari ini melakukan kunjungan ke kilang minyak Tuapse yang dikelola oleh Rosneft.

Delegasi Indonesia berkunjung ke Rusia dalam rangkaian rencana kerja sama strategis Pertamina dan Rosneft. Dalam kunjungan ke Kilang Tuapse yang merupakan fasilitas kunci di sektor migas Rusia, delegasi ditemani Chairman of the Management Board Rosneft, Igor Sechin.

"Kunjungan ini merupakan bagian dari pengembangan rencana kerja sama Indonesia-Rusia, khususnya antara Pertamina dan Rosneft di sektor migas," kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (19/5/2016).

Kilang Tuapse memiliki kapasitas 240.000 barel per hari dengan produk berstandar Euro 4 dan Euro 5.

Selain ke kilang Tuapse, Menteri BUMN, Dirut Pertamina, Direktur Pengolahan Pertamina beserta anggota delegasi lainnya berkunjung ke fasilitas terminal BBM bawah laut di Tuapse yang memiliki kapasitas transhipment sekitar 17 juta ton BBM per tahun.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7039 seconds (0.1#10.140)