BRIsat Perkuat Layanan dari Kota hingga Desa

Senin, 13 Juni 2016 - 00:01 WIB
BRIsat Perkuat Layanan dari Kota hingga Desa
BRIsat Perkuat Layanan dari Kota hingga Desa
A A A
JAKARTA - Kehadiran satelit BRI yang akan diluncurkan pada 17 Juni 2016 (WIB) memiliki banyak manfaat bagi masyarakat di Tanah Air. Melalui satelit komunikasi, BRIsat, layanan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Bank BRI) akan semakin luas dari kota hingga desa.

Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam mengemukakan, perseroan ingin meningkatkan tingkat inklusi keuangan melalui teknologi satelit. Terutama untuk nasabah yang ada di desa.

"Kita ingin lakukan inklusi keuangan yang ditunjang dengan teknologi. Kita ingin melayani masyarakat sama baik, sama akurat dan sama cepat, baik di kota-kota metropolitan maupun di kabupaten atau desa-desa," ujarnya di Jakarta, belum lama ini.

Asmawi menuturkan, saat ini sudah masuk pada era digitalisasi. Perusahaan berharap bisa meningkatkan dan mengembangkan produk digital.

"Masyarakat yang belum terjangkau, kita akan layani. Era digitalisasi kan luar biasa. Kita berharap Bank BRI bisa bersaing untuk memberikan peningkatan layanan kemudian pengembangan produk yang sudah masuk ke ranah digital," terangnya.

Bagi Bank BRI, melayani nasabah yang ada di pelosok Tanah Air menjadi hal krusial. Terlebih, perbankan nasional saat ini menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Peningkatan layanan ini merupakan salah satu cara guna bersaing dengan bank asing.

"Lebih memperkuat posisi Bank BRI dalam menghadapi era digitalisasi. BRI bisa menjangkau daerah-daerah terluar yang saat ini belum terlayani dan tersentuh perbankan," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5758 seconds (0.1#10.140)