Gelar Pasar Murah, Kemendag Jual Paket Sembako Rp20 Ribu

Rabu, 15 Juni 2016 - 10:51 WIB
Gelar Pasar Murah, Kemendag Jual Paket Sembako Rp20 Ribu
Gelar Pasar Murah, Kemendag Jual Paket Sembako Rp20 Ribu
A A A
JAKARTA - Kementerian Perdagangan‎ (Kemendag) mulai hari ini hingga sepuluh hari ke depan menggelar pasar murah di pelataran parkir kantor Kemendag, Jakarta Pusat. Pasar murah ini menjual berbagai bahan kebutuhan pokok (sembako), mulai dari gula pasir, minyak goreng, bawang merah, cabai, hingga paket sembako seharga Rp20.000 per paket.

Sekretaris Jenderal Kemendag Srie Agustina mengatakan, pasar murah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Kemendag tiap tahun. Pasar murah ini diperuntukkan bagi karyawan Kemendag dan masyarakat di delapan kelurahan sekitar.

"Kita menggelar ini (pasar murah) bukan untuk saya, atau para direktur. Tapi untuk karyawan yang pendapatannya kecil dan masyarakat di delapan kelurahan di sekitar Kemendag," katanya di Kantor Kemendag, Jakarta, Rabu (15/6/2016).

Menurutnya, pasar murah ini merupakan bagian dari upaya Kemendag untuk menstabilkan harga bahan kebutuhan pokok, khususnya menghadapi Ramadhan dan Lebaran. Kemendag mendapat tugas memperlancar distribusi dan pengendalian harga.

"Tugasnya memperbaiki mekanisme operasi pasar dan pengendalian harga. Kita terus lakukan, targetnya pengendalian harga dan stabilisasi. Dengan menyediakan barang kebutuhan pokok itu dengan harga terjangkau dan stabil," pungkasnya.

Adapun beberapa stand yang menjual bahan kebutuhan pokok di pasar murah Kemendag adalah:

1. PT Panca Nabati Prakarsa: Harga minyak goreng Rp11 ribu per liter
2. PT Aisan Agri: Harga minyak goreng Rp9 ribu per liter
3. Perum bulog: Harga bawang merah Rp25 ribu per kg. Penjaga stand mengatakan bawang merah berasal dari Brebes dan Nganjuk. Sementara harga daging sapi beku dijual Rp80 ribu per kg.
4. Paguyuban Horti Cariu: Harga cabai keriting Rp16 per kg.
5. PT Sari Agrotama Persada: Harga minyak goreng Rp9.500 sampai Rp11 ribu per liter.
6. Alfamart: Menawarkan satu paket Rp20 ribu yang berisi sirup, teh, gula dan minyak goreng.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5758 seconds (0.1#10.140)