Klaim Harga Pangan Stabil, Menko Darmin Sebut Masyarakat Tenang

Rabu, 15 Juni 2016 - 14:33 WIB
Klaim Harga Pangan Stabil, Menko Darmin Sebut Masyarakat Tenang
Klaim Harga Pangan Stabil, Menko Darmin Sebut Masyarakat Tenang
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution mengklaim, bahwa saat ini beberapa harga pangan dan bahan kebutuhan pokok lainnya relatif stabil. Bahkan harga daging sapi saat ini menurutnya cenderung lebih menurun, meskipun tidak terlalu besar.

Dia menyebutkan, harga bahan kebutuhan pokok yang hingga saat ini masih mengalami lonjakan hanya gula pasir. Sementara, komoditas lainnya seperti cabai, bawang merah, dan minyak goreng sudah mengalami penurunan.

"‎Ya memang ada pangan pokok yang walaupun arahnya agak sedikit turun, tapi arahnya masih agak tetap. Itu ada pada daging, yang naik barangkali hanya gula. Tapi yang lain, cabai termasuk bawang itu mulai turun dan juga minyak goreng turun," katanya di Kantor Kemenko bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (15/6/2016).

(Baca Juga: Menko Darmin Sebut Daging Sapi Beku Tak Enak Hanya Mitos)

Selain itu, sambung mantan Gubernur Bank Indonesia ini, harga beras juga relatif stabil dan tidak ada masalah. Menurutnya, situasi harga pangan saat ini jauh lebih terkendali dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"‎Sehingga menjelang lebaran ini, ya kita percaya masyarakat bisa lebih tenang lah. Kalau mau masak rendang atau apa, kalau dua tiga tahun lalu ada antre untuk beli daging. Kasian, tapi sekarang sudah berubah. Situasinya oke," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0121 seconds (0.1#10.140)