Satelit BRI Berikan Banyak Manfaat bagi Masyarakat

Kamis, 16 Juni 2016 - 00:01 WIB
Satelit BRI Berikan Banyak Manfaat bagi Masyarakat
Satelit BRI Berikan Banyak Manfaat bagi Masyarakat
A A A
JAKARTA - Kehadiran satelit BRI (BRIsat) akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia. Untuk itu, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Bank BRI) berharap peluncuran satelit ini dapat berjalan dengan baik.

"Secara ekonomi Bank BRI dapat memberikan layanan terbaik yang mendukung usaha nasabah, menciptakan integrated payment system pada retailers, wholesales, asset tracking and monitoring, serta efisiensi transaksi keuangan, yang pada akhirnya manfaat tersebut dinikmati oleh masyarakat," ujar Direktur Utama Bank BRI, Asmawi Syam.

Dia menyebutkan, jangkauan BRIsat di seluruh wilayah Indonesia juga memberikan manfaat dalam bentuk nonprofit motive, seperti financial literacy dan free WiFi. "Dalam hal ini Bank BRI akan lebih berperan dalam pengembangan inklusi keuangan," katanya.

Adapun manfaat bagi negara, BRIsat membantu mengamankan slot orbit 150,5 derajat Bujur Timur. Pemerintah juga mendapat empat transponder untuk mendukung kepentingan komunikasi nasional.

Adapun peluncuran BRIsat akan dilaksanakan pada 16 Juni 2016, waktu Kourou, Guyana, Prancis, Amerika Selatan, atau 17 Juni 2016, pukul 03.30 waktu Indonesia barat (WIB).
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5223 seconds (0.1#10.140)