Pasar Modal Siap Tampung Dana Tax Amnesty Rp1.000 Triliun

Selasa, 12 Juli 2016 - 17:56 WIB
Pasar Modal Siap Tampung Dana Tax Amnesty Rp1.000 Triliun
Pasar Modal Siap Tampung Dana Tax Amnesty Rp1.000 Triliun
A A A
JAKARTA - PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menyatakan, pasar modal siap menampung dana repatriasi melalui kebijakan tax amnesty hingga Rp1.000 triliun. Apalagi ada dua pintu masuk dari pasar saham yakni melalui sekuritas dan manajer investasi.

"Kalau tax amnesty kan dana-dana kami yang keluar direpatriasi masuk ke dalam. Kami sih siap terima dana Rp1.000 triliun dari tax amnesty," ujar Direktur Utama KSEI Friderica Widyasari Dewi di Jakarta, Selasa (12/7/2016).

Wanita yang akrab disapa Kiki ini menyampaikan, menempatkan dana repatriasi ke pasar modal bisa jadi alternatif pilihan di luar perbankan. Sebab, kondisi pasar saham lagi bagus.

"Kami lihat ya, sebenarnya orang-orang yang punya dana di luar yang ikut kebijakan tax amnesty adalah orang-orang yang sophisticated kan dan kami yakin gateway pasar modal ini berpengaruh terhadap alternatif pilihan mereka. Daripada uangnya cuma dideposito, misalnya seperti itu," katanya.

Kiki menjelaskan, pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan sekuritas, manajer investasi, dan perbankan selaku tiga gerbang masuk dana tax amnesty. Bank Rekening Dana Nasabah (RDN) juga bisa memberikan keamanan bagi investor.

"Sejauh ini kerja sama sudah terjalin bahkan untuk bank pengelola RDB. Di mana RDN itu kan secara filosofi untuk meningkatkan keamanan dari investor itu sendiri. Jadi, sebagai regulator kita bisa lihat," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8380 seconds (0.1#10.140)