Bos KAI Minta Jajaran Direksi Turun Tangan Pantau Stasiun

Senin, 05 September 2016 - 13:40 WIB
Bos KAI Minta Jajaran Direksi Turun Tangan Pantau Stasiun
Bos KAI Minta Jajaran Direksi Turun Tangan Pantau Stasiun
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro memerintahkan seluruh jajaran direksi dan pegawai perseroan untuk turun tangan menangani kepadatan penumpang saat musim libur Hari Raya Idul Adha.

(Baca: KAI Siapkan Kereta Tambahan untuk Libur Idul Adha)

"Idul Adha saya minta semua komponen atau pasukan dari kereta api turun ke lintas. Karena antisipasi kalau terjadi penumpang numpuk di stasiun, itu harus dilakukan," katanya di Gedung BPPT, Jakarta, Senin (5/9/2016).

Dia menjelaskan, jajaran direksi KAI akan ditempatkan di stasiun pemberangkatan seperti Jakarta, dari Kamis (8/9) sampai setelah Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Senin (12/9).

‎"Semua turun dari mulai hari peak-nya Jumat, startnya kamis. Jadi mungkin, kamis, Jumat, Sabtu, Minggu. Senin kan Idul Adha," imbuh dia. (Baca: Menko Luhut Minta KAI Prioritaskan Produk Dalam Negeri)

Kemudian, sambung Edi, pascahari raya Idul Adha jajaran direksi akan berpindah ke‎ stasiun pemberangkatan penumpang untuk memantau arus balik. Sehingga, diharapkan pelayanan dapat maksimal.

"Senin itu saya minta direksi kebalik, pergi ke stasiun pemberangkatan. Jadi balik ke Jakarta. Kalau Kamis dan Jumat nongkrong di sini (Jakarta) supaya pelayanan pelanggan bisa dimaksimalkan," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.1925 seconds (0.1#10.140)