Ini Jawaban Jokowi Tidak Ikut Tax Amnesty

Jum'at, 30 September 2016 - 21:39 WIB
Ini Jawaban Jokowi Tidak Ikut Tax Amnesty
Ini Jawaban Jokowi Tidak Ikut Tax Amnesty
A A A
JAKARTA - Meski gencar mengkampanyekan program amnesti pajak, namun Presiden Joko Widodo mengaku dirinya tidak ikut program tersebut. Hanya saja, sambung dia, perusahaan yang dimilikinya ikut dalam pengampunan pajak.

"Ha ha ha, saya enggak ikut tax amnesty tapi perusahaan ikut karena saya sudah tidak urus," ujarnya di Gedung Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Jumat (30/9/2016).

Menurutnya, yang paling penting dalam pengampunan pajak ini adalah kepercayaan dari masyarakat. Pemerintah juga ingin melakukan reformasi perpajakan nasional dari program tersebut. (Baca: Jokowi Umumkan Dana Tax Amnesty Capai Rp3.540 Triliun)

"Trust (kepercayaan) yang sudah diberikan masyarakat, dunia usaha, wajib pajak, kita gunakan sekali lagi dalam mereformasi perpajakan kita. Kita akan konsentrasi dengan regulasi yang ada, UU PpH, UU PpN, UU KUP. Sehingga yang masih belum kalau enggak ikut tahapan kedua, pada tahapan ketiga akan ditinggal betul," kata Jokowi.

Jokowi menyampaikan dirinya sudah mengumpulkan para pengusaha kelas kakap ke Istana Negara beberapa waktu lalu. Hasilnya mereka sudah diberi tahu betapa pentingnya mengikuti tax amnesty.

"Ya kemarin kan sudah kita kumpulkan di Istana, 170 pengusaha dan mereka sudah kita beritahu, mereka sudah tahulah," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5485 seconds (0.1#10.140)