alexa snippet

IHSG Diprediksi Mixed Mencoba Menguat, Simak 6 Saham Ini

IHSG Diprediksi Mixed Mencoba Menguat, Simak 6 Saham Ini
Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memprediksi laju IHSG hari ini masih akan bergerak cenderung kembali mixed mencoba menguat. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memprediksi laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini masih akan bergerak cenderung kembali mixed mencoba menguat degan range pergerakan pada level 5.070-5.240.

Dia menjelaskan, secara teknikal IHSG masih terkonsolidasi tepat pada support bullish trend level dan MA200. "Stochastic bergerak negatif mendekati oversold dengan momentum RSI yang belum terlihat bergerak secara signifikan," kata dia di Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Pada perdagangan kemarin, IHSG ditutup melemah 7,5 poin atau 0,15% ke level 5.114,57 dengan pergerakan cenderung tertekan sejak awal perdagangan. Minimnya sentimen dalam negeri di akhir bulan membuat investor cenderung menanti data inflasi yang diperkirakan kembali tumbuh dengan indeks PMI Manufaktur melambat.

Indeks sektor properti menjadi penahan penguatan dengan ditutup turun lebih dari 1% pada perdagangan kemarin. Di sisi lain, bursa saham Asia kemarin ditutup mixed dengan mata uang yen menguat menjadi dalang tekanan aksi jual di bursa Jepang.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan Reliance Securities, yaitu PT Astra International Tbk (ASII), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI), dan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN).



(izz)
dibaca 3.158x
loading gif
Top