Temuan Vaksin Covid-19 Jadi Sentimen Positif, IHSG Berpotensi Reli

Selasa, 10 November 2020 - 23:01 WIB
loading...
Temuan Vaksin Covid-19 Jadi Sentimen Positif, IHSG Berpotensi Reli
IHSG masih berpeluang melanjutkan penguatan. Foto/Dok SINDOphoto/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - VP Samuel Sekuritas Indonesia Muhammad Al Fatih optimis memandang peluang kenaikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) . Menurut dia, kenaikan indeks hari ini di level 5.462 sangat menarik.

"Ini juga karena adanya temuan vaksin Covid-19 dan juga kenaikan dengan volume yang baik. Ini masih ada potensi lanjutan kenaikan," ujar Fatih dalam IDX Channel Live di Jakarta, Selasa (10/11/2020).

Namun, potensi lanjutan kenaikan atau reli IHSG ini tentunya harus memenuhi syarat. "Dengan syarat jangan sampai turun dibawah level 5.400. Target kenaikannya di level 5.700-5.800," ungkap Fatih.

( )

Dia juga mengatakan, dari sisi peluang profit taking, kondisi sangat memungkinkan. Terlebih levelnya sudah naik hampir 2% dari angka 5.000. "Maka dari itu, wajar ada aksi profit taking, namun hati-hati, koreksinya jangan sampai turun dibawah level 5.400," tambahnya.

Kenaikan serupa juga terjadi di saham perbankan. Fatih menyoroti saham Bank BRI (BBRI) yang menguat 8%, dengan kapitalisasi terhadap IHSG yang cukup besar.

"Kenaikan untuk saham perbankan seperti BBRI, BBCA, dan BMRI karena volume relatif kuat. Sentimennya juga karena masih masalah Covid-19, soal vaksin sangat positif," ucap Fatih.

( )

Dia menyampaikan, wajar jika sentimen vaksin memberikan dampak yang positif karena hampir setahun ekonomi ambruk karena lockdown pandemi.

"Kalau pandemi ini diselesaikan, ekonomi akan bergerak lagi. Harga-harga saham bank ini tentunya nanti akan mengejar harga sebelum pandemi," tuturnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)