Pentingnya Membangun Leadership Sejak Muda

Rabu, 21 Desember 2016 - 13:21 WIB
Pentingnya Membangun Leadership Sejak Muda
Pentingnya Membangun Leadership Sejak Muda
A A A
JAKARTA - VP General Secretary Danone Indonesia Leila Djafaar mengungkapkan, jika ingin membangun leadership yang kuat harus dilakukan sejak muda. Jangan menunggu hingga masuk dunia kerja.

(Baca: Belajar Leadership Bersama Koran SINDO dan Kampus Binus)

Leila menjelaskan, ketika mau masuk ke dunia kerja, salah satu hal yang dipertimbangkan yakni keaktifan di organisasi. Tak hanya sekadar nilai indeks prestasi komulatif (IPK) yang tinggi.

"Kalau kita mau kemas leadership kita saat masih muda, enggak bisa tunggu nanti. Pada saat mahasiswa, saya lihat waktu rekrutmen tak hanya nilai IPK, background apa yang penting saya lihat pernah aktif organisasi dan duduk di berbagai kedudukan," ujarnya di Binus Anggrek, Jakarta, Rabu (21/12/2016).

Menurutnya, jika seseorang aktif di organisasi maka bisa cepat menyesuaikan diri dengan perusahaan. Sebab, di sana ada berbagai jenis orang yang berbeda-beda.

"Supaya dia fit, berbagai organisasi fit dengan orang-orang lain. Waktu saya ingin kerja di perusahaan, bingung, saya kirim 15 CV ke semua perusahaan, saya masukin ke hotel, bank, consumer good macam-macam sampai saya di interview siapa ya saya lupa," terangnya.

Ketika pulang studi dari Amerika Serikat, dia bercerita mendapat banyak tawaran kerja. Pada akhirnya, jalan karier dibukanya dari Kedubes Canada.

"Pada saya pulang dapat lima sampai enam tawaran. Saya pulang dari AS kerja di Kedubes Canada di Jakarta, padahal saya diterima di Citibank, Hilton Hoel, beberapa consumer good, kenapa saya pilih Kedubes? Saya ingin bergerak di bidang publik affair mengenai regulasi sosial, politik, budaya, ekonomi," tutur Leila.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5710 seconds (0.1#10.140)