DPR: Pengesahan RAPBN 2013 tak terhambat

Senin, 22 Oktober 2012 - 11:14 WIB
DPR: Pengesahan RAPBN 2013 tak terhambat
DPR: Pengesahan RAPBN 2013 tak terhambat
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI), Marzuki Alie mengatakan sampai saat ini tidak ada hambatan untuk pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2013.

"Ya rasanya sih nggak ada hambatan lagi. Dan sesuai UU, dua bulan sebelum dimulainya tahun anggaran harus sudah disahkan. Artinya bulan Oktober harus sudah disahkan. Karena tanggal 25 itu akhir dari masa sidang ini. Masih ada waktu," ujarnya di Gedung DPR RI, Senin, (22/10/2012).

Dikatakannya juga, dirinya mengapresiasi usulan-usulan yang disapaikan pemerintah. "Karena yang dialokasikan untuk infrastruktur cukup signifikan meningkatnya, kita harapkan itu dapat mendorong pertumbuhan ekonomi," pungkasnya.

Marzuki menambahkan, ada efisiensi yang harus dilakukan terhadap biaya-biaya yang sifatnya masih bisa diefisienkan seperti perjalanan dinas.

"Saya nggak tahu hasilnya gimana, yang jelas saya minta itu dikurangi supaya bisa dialihkan kepada kepentingan pembangunan infrastruktur. Itu disepakati oleh Banggar dan Pimpinan DPR," ujarnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6945 seconds (0.1#10.140)