Honda segera produksi mobil murah

Senin, 10 Juni 2013 - 15:07 WIB
Honda segera produksi mobil murah
Honda segera produksi mobil murah
A A A
Sindonews.com - Produsen mobil asal Jepang, Honda berencana mengeluarkan mobil murah sejalan mulai dioperasikannya pabrik baru di Indonesia.

Operasional Manager Honda Bandung Center (HBC), Eko Kunwisono mengatakan, sekitar September 2013 Honda akan mengeluarkan Honda Brio alpha. Mobil ini akan menyaingi harga mobil murah keluaran produsen mobil lainnya.

"Rencananya, pada September tahun ini, mobil Brio murah mulau kami lepas ke publik," ujarnya di sela-sela acara Brio Fun Ride di Garut, Minggu (9/6/2013).

Mobil tersebut rencananya akan dilepas dengan harga Rp10 juta lebih murah dari harga Brio saat ini yang di patok pada harga Rp157 juta sampai Rp178 juta per unit.

Menurutnya, rencana Honda memproduksi mobil murah sejalan dengan telah beroperasinya pabrik baru Honda di Jawa Barat. Pabrik tersebut akan memproduksi beberapa varian mobil Honda, sehingga harganya lebih murah.

"Mobil kami sebagian besar akan diproduksi di Indonesia. Hanya beberapa mobil yang masih built up dari Jepang," tambah Eko.

Artinya, lanjut dia, sejumlah mobil keluaran Honda diperkirakan akan dijual dengan harga lebih murah dari harga saat ini.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1048 seconds (0.1#10.140)