Maskapai Arab Flynas buka rute Jakarta-Jeddah

Sabtu, 22 Februari 2014 - 16:11 WIB
Maskapai Arab Flynas buka rute Jakarta-Jeddah
Maskapai Arab Flynas buka rute Jakarta-Jeddah
A A A
Sindonews.com - Maskapai penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC) asal Arab Saudi, Flynas mulai April 2014 akan beroperasi di Indonesia dengan rute Jakarta-Jeddah pulang pergi (PP).

CEO Flynas Raja Azmi mengungkapkan, rute Jakarta-Jeddah PP akan dilayani penerbangannya dalam waktu tiga kali dalam sepekan. Dia menambahkan, Flynas adalah LCC plus, yaitu maskapai biaya murah dengan menyediakan kelas bisnis. Maskapai ini juga tidak mengenakan biaya untuk bagasi sebesar 30 kilogram (kg).

“Ditambah 10 kg untuk air zam-zam. Kalau LCC lain semuanya di-charge,” kata Azmi dalam jumpa persnya di Intercontinental Hotel, Jakarta, Sabtu (22/2/2014).

Tidak adanya biaya untuk zam-zam tersebut karena mayoritas penumpang dari Indonesia atau sekitar 750 ribu orang melakukan umroh setiap tahunnya.

Dia mengatakan, selain rute Jakarta-Jeddah, nantinya Flynas akan membuka rute penerbangan langsung ke kota-kota besar di Indonesia, seperti, Surabaya, Medan, Makasar dan Bali.

“Jadi bilateralnya dari dari Saudi kita bisa ke Jakarta, Medan, Surabaya, Makasar, Medan dan Bali. Sebagai gantinya, Indonesia dapat ke Mekah ke Madinah dan kota-kota lainnya,” ungkap dia.

Flynas menargetkatkan penumpang sebanyak 100 ribu pada tahun ini dengan penerbagan empat pesawatnya, yaitu Airbus A330. Pada bulan April mendatang rencananya penerbangan langsung dari Surabaya juga akan disediakan jika telah mendapatkan izin.

Pada penerbangan perdananya mulai April nanti, Flynas akan ada di Terminal 2 Internasional Soekarno-Hatta. Meskipun LCC plus, dia menjamin harga tiket yang akan kompetitif dengan maskapai LCC lainnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5321 seconds (0.1#10.140)