Dirut Pelindo II tak gentar dituding langgar aturan

Senin, 17 Maret 2014 - 19:39 WIB
Dirut Pelindo II tak gentar dituding langgar aturan
Dirut Pelindo II tak gentar dituding langgar aturan
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama PT Pelindo II, Richard Joost Lino tidak gentar menghadapi laporan dari Serikat Pekerja (SP) Pelindo II.

Menurutnya, di era demokratis saat ini, pihaknya terbuka menerima kritik kepada siapa saja. "Saya rasa tidak ada masalah. Mau dilaporkan juga tidak apa-apa, akan kami tanggapi. Yang penting tugas saya saat ini memajukan pelabuhan. Dan ini tidak mudah, pertentangan tetap ada," kata dia kepada Koran Sindo, Senin (17/3/2014).

Dia mengatakan, selama ini pihaknya terbuka kepada siapa pun yang mengkritik kinerja pelabuhan yang dipimpinnya. "Saya terbuka kok, kepada siapapun yang mengkritik selama itu memiliki dasar. Namun saya tegaskan, bekerja di pelabuhan dulu dan saat ini, itu sudah berbeda. Saya memacu bawahan saya, menggaji tinggi agar kinerja benar. Karena bekerja di pelabuhan itu harus produktif," tuturnya.

Meningkatkan kinerja bawahan, kata Richard harus dipantau. Apalagi, dahulu pelabuhan kerap dianggap daerah abu-abu yang sarat dengan pungutan. "Saya bahkan memasang CCTV di kantor kalau ada yang aneh-aneh. Karena itu, bekerja di pelabuhan harus dipacu agar mereka produktif dan diapresiasi agar pelabuhan berkembang," ujarnya.

Sementara, terkait dengan tudingan bahwa dirinya kerap melanggar aturan ditanggapi bahwa perkembangan pelabuhan harus seiring dengan cara memangkas birokrasi.

"Saya mengefisienkan. Saya rasa itu tidak melanggar aturan karena semua saya lakukan demi kemajuan dan perkembangan perusahaan. Kalau ada pihak-pihak yang kurang puas, ya mari kita bicarakan dengan terbuka. Kalau ada yang main lapor, saya siap membeberkan juga, apa yang saya lakukan," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7120 seconds (0.1#10.140)