PT Pos incar pendapatan dari kargo haji Rp8 M

Selasa, 22 April 2014 - 16:18 WIB
PT Pos incar pendapatan dari kargo haji Rp8 M
PT Pos incar pendapatan dari kargo haji Rp8 M
A A A
Sindonews.com - PT Pos Indonesia (persero) memperkuat bisnis utamanya dengan melakukan inovasi bisnis kargo pos haji pada tahun ini.

Direktur Utama Pos Indonesia Budi Setyawan mengatakan, perseroan akan memberikan layanan pengiriman barang pribadi jamaah haji Indonesia dari Tanah Suci ke seluruh wilayah di Indonesia. Menurut dia, layanan ini akan menjadikan solusi pengiriman barang bawaan jamaah haji ke alamat di Indonesia.

“Dengan adanya layanan ini, kami berharap jamaah haji asal Indonesia bisa lebih fokus menjalankan ibadah hajinya karena tidak perlu lagi memikirkan barang bawaan yang akan dibawa pulang,” papar dia di Jakarta, Selasa (22/4/2014).

Budi menjelaskan, perseroan pada tahun ini mengincar pendapatan sekitar Rp5-8 miliar untuk bisnis tersebut. Meski terbilang kecil, Budi meyakini bahwa pendapatan dari segmen bisnis ini bisa meningkat dua kali lipat pada tahun mendatang.

Adapun biaya pengirimannya menggunakan kargo pos haji sekitar 8 real untuk sampai Jakarta. Akan tetapi, apabila sampai luar Jakarta akan dikenakan biaya tambahan lain.

Dalam kesempatan yang sama, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Anggito Abimanyu menyambut baik program yang dicanangkan PT Pos Indonesia mengenai angkutan kargo atau barang bawaan.

Dia mengungkapkan, pemerintah pada tahun ini memberikan kesempatan kepada kargo nasional untuk membawa barang kelebihan jamaah. Pihaknya juga meminta kepada PT Pos untuk menyiapkan sistem tracking agar barang yang dikirim dapat terus dipantau mulai dari pengiriman sampai kedatangan.

“Masalah kargo ini salah satu masalah dari tahun ke tahun, diharapkan layanan ini dapat mengakomodir barang bawaan jamaah agar tidak tercecer,” pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6631 seconds (0.1#10.140)