JNE Targetkan Pengiriman 1 Juta/Hari

Senin, 09 Juni 2014 - 17:23 WIB
JNE Targetkan Pengiriman 1 Juta/Hari
JNE Targetkan Pengiriman 1 Juta/Hari
A A A
BANDUNG - Perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman dan logistik, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menargetkan pengiriman 1 juta/hari. Target tersebut dinilai wajar mengingat populasi masyarakat Indonesia sangat besar.

Marketing Director JNE Mohamad Feriadi mengatakan, saat ini JNE baru bisa mencapai pengiriman 6 juta/bulan. Target pengiriman 1 juta/hari belum bisa tercapai karena kesiapan JNE.

"Kami akan melakukan ekspansi perluasan agen dan jaringan untuk mencapai target yang telah ditetapkan. Saat ini JNE baru memiliki lebih dari 3.000 jaringan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan mampu menyerap lebih dari 9.000 karyawan. Targetnya pada 2016 menjadi 16.000 jaringan," tutur Feri di Bandung, Senin (9/6/2014).

Pangsa pasar logistik di Indonesia, kata Feri, sangat menjanjikan, yakni senilai Rp1.800 triliun. "Sayang kalau sampai dikuasai pihak asing. Makanya kami akan berupaya sekuat tenaga untuk makin mengembangkan perusahaan agar potensi ini tidak diambil alih oleh orang luar," jelasnya.

Pengembangan perusahaan, kata Feri, tidak terlepas dari pengembangan sumber daya manusia di dalamnya. Untuk itu, pihaknya memberikan berbagai training pengembangan diri para karyawannya untuk mengimbangi perkembangan perusahaan.

"Rekrutmen harus berbanding lurus dengan perusahaan. Makanya dari level staf hingga pelaksana di lapangan diberikan training leadership," kata Head of Regional Jabar JNE Satriadi.

Saat ini, pertumbuhan JNE khususnya di wilayah Bandung mengalami pertumbuhan 40%. "Bandung yang memberikan andil penghasilan paling besar di Jabar yakni Rp20 miliar sampai Rp22 miliar/bulan," kata Satriadi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5903 seconds (0.1#10.140)