Pemerintah Akan Tingkatkan Kapasitas Bandara Soetta

Rabu, 25 Juni 2014 - 16:20 WIB
Pemerintah Akan Tingkatkan Kapasitas Bandara Soetta
Pemerintah Akan Tingkatkan Kapasitas Bandara Soetta
A A A
JAKARTA - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Koordinator bidang Perekonomian (Kemenko) akan meningkatkan kapasitas bandara Soekarno-Hatta (Soetta) guna mengurangi kepadatan yang ada di bandara tersebut.

"Masalah traffic di Soetta sudah dalam tahapan yang mengganggu semua pihak. Kita tau bahwa kalau kita mau terbang melalui bandara Soetta, kita harus menunggu lama, pesawat mau mendarat juga menunggu lama. Kapasitasnya sudah tidak mencukupi," ujar Menko Perekonomian Chairul Tanjung usai Rapat Koordinasi (Rakor) Pembangunan Infrastruktur di Gedung Kemenko, Jakarta, Rabu (25/6/2014).

Untuk mengatasi permasalahan yang ada, sambung dia, maka diambil keputusan untuk meningkatkan kapasitas di Bandara Soetta melalui perbaikan dan perubahan sistem.

"Yang dilakukan adalah perubahan sistem atau perbaikan sistem dimana nanti akan terjadi peningkatan arus traffic per jam dari bandara Soetta," terangnya.

Mantan Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) ini menerangkan, dari arus normal di bandara yang berada di wilayah Cengkareng ini sebesar 60 gerakan per jam, maka pada bulan ini akan meningkat menjadi 72 gerakan per jam.

Kemudian pada Juli 2014 akan ditargetkan menjadi 86 gerakan per jam, serta tahun 2015 mendatang akan mencapai 90 gerakan per jam.

"Jadi dengan begitu, kita sudah bisa meningkatkan kapasitas lebih dari 50%. Tentu ada hal-hal yang harus dilakukan. Dan hal itu akan dlakukan oleh Kementerian BUMN melalui BUMN terkait," tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5434 seconds (0.1#10.140)