Ini Harapan BI Pada Presiden Terpilih

Jum'at, 11 Juli 2014 - 15:39 WIB
Ini Harapan BI Pada Presiden Terpilih
Ini Harapan BI Pada Presiden Terpilih
A A A
JAKARTA - Indonesia baru saja menyelenggarakan pesta demokrasi dengan berlangsungnya pemilihan umum presiden (Pipres) pada 9 Juli 2014. Banyak harapan yang disematkan masyarakat terhadap pemimpin baru Indonesia untuk lima tahun mendatang. Lalu apa harapan Bank Indonesia (BI) terhadap Presiden terpilih?.

Gubernur BI Agus Martowardojo mengungkapkan, Presiden terpilih diharapkan dapat tetap menjalankan reformasi struktural yang selama ini dijalankan pada masa pemerintahan SBY.

"Kalau pembangunan ekonomi Indonesia bisa dijaga, reformasi struktural dijalankan itu akan positif," ucap dia di Gedung BI, Jakarta, Jumat (11/7/2014).

Menurutnya, setelah hasil perhitungan suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) keluar dan Presiden terpilih mulai bergerilya melakukan strategi untuk Indonesia, masyarakat akan melihat sejauh mana strategi tersebut dapat membawa ekonomi Indonesia lebih baik lagi.

"Dari sisi makro, harapan terhadap capres kita bisa dibangun satu pondasi untuk pembangunan ekonomi yang berkesinambungan dan pembangunan yang inklusif. Sehingga tidak ada gap antara yang kaya dan miskin. Kalau ini bisa dilakukan akan baik," pungkas Agus.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6598 seconds (0.1#10.140)