Tujuh Ruas Tol Telan Anggaran Rp25 T

Senin, 21 Juli 2014 - 14:48 WIB
Tujuh Ruas Tol Telan Anggaran Rp25 T
Tujuh Ruas Tol Telan Anggaran Rp25 T
A A A
JAKARTA - Setelah mengoperasikan tol JORR W2 Utara yang diresmikan hari ini, PT Jasa Marga Tbk (JSMR) akan membukan ruas jalan tol Gempol-Pandaan dan Gempol-Pasuruan sesi pertama sepanjang 13-14 Km.

Pembukaan tol ini dari sembilan ruas, kemudian yang terealisasi sebanyak tujuh ruas tol dengan anggaran sekitar Rp25 triliun.

"Kendalanya kembali lagi pada tanah. Rp25 triliun anggaran yang dikeluarkan Jasa Marga, yang dibangun ada tujuh ruas, satu ruas untuk ganti jalan yang rusak akibat Lapindo di Porong. Tahun depan sisa," ujar Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk, Adiyatwarman usai peresmian tol JORR W2 Utara sesi Ulujami di Jakarta, Senin (21/7/2014).

Menurutnya, pengerjaan ruas Gempol-Pandaan sudah selesai sekitar 95%, sedangkan Gempol-Pasuruan yang sesi kedua masih berkisar 45%.

Untuk pengembalian investasi tersebut, Adityawarman memperkirakan baru terjadi pada tahun depan. Untuk tahun ini, pendapatan hanya bisa diperoleh sebesar 20%-25% dari Januari tahun ini. "Kalau tahun depan sudah bisa semua," ucap dia.

Sementara, selama arus mudik Lebaran, dia mengaku akan ada kenaikan pemudik sebesar 10%. Untuk ruas jalan tol Jakarta-Cikampek saat arus mudik ini akan ada kenaikan sekitar 30%.

Adapun puncak rawannya terjadi pada Jumat hingga Sabtu pagi. "Kita awal Juli siap (untuk kesiapan arus mudik), H-2 dan H-3 naik semua," ujarnya.

Namun, secara keseluruhan akan turun arus lalu lintas di jalan tol dalam kota mulai H-7 hingga H+7 akan mengalami penurunan 90%. "Dalam kota turun hampir 90%," kata dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5827 seconds (0.1#10.140)