CT Pantau Arus Mudik di Merak Hari Ini

Jum'at, 25 Juli 2014 - 16:29 WIB
CT Pantau Arus Mudik di Merak Hari Ini
CT Pantau Arus Mudik di Merak Hari Ini
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT) hari ini berangkat mengunjungi Pelabuhan Merak-Bakauheni untuk mengecek arus mudik di pelabuhan penyeberangan tersebut.

Dari pantauan Sindonews, CT meninggalkan kantornya menuju Pelabuhan Merak pukul 14.30. Rencananya CT akan berangkat bersama dengan Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Bambang Susantono, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Suroyo Alimoeso, dan Direktur Utama ASDP Ferry Danang Baskoro.

"Jadi saya akan ke Halim Perdanakusuma naik helikopter ke Pelabuhan Merak, nanti kalau bisa cepat kita nyeberang ke Bakauheni, baru nanti pulang ke Jakarta," ujar dia di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (25/7/2014).

Sementara, Wamenhub Bambang Susantono mengungkapkan, rencananya dia akan menemani CT untuk mengontrol kondisi arus mudik di Pelabuhan Merak-Bakauheni. Sebab, pelabuhan tersebut merupakan pelabuhan penyeberangan utama buat Indonesia.

"Bareng Pak CT ke Merak. Kontrol Merak Bakauheni gimana. Ya memang ada macet tadi pagi. Simpang Jonim macet, Nagrek tadi pagi lancar. Jonim seperti biasanya karena jadi empat jalur dari dua jalur, hari ini, malam ini dan besok," ujarnya.

Bambang memprediksi akan terjadi peningkatan arus kendaraan yang akan melakukan penyeberangan melalui Pelabuhan Merak. Bahkan dia mengatakan, terjadi peningkatan sebesar 200% dibanding tahun lalu.

"Hari ini dan besok prediksi kita kalau dilihat dari data-data tren yang kita pantau secara online. Kelihatannya sekarang naik. Kalau tadi pagi sampai pukul 9.00 dibanding tahun lalu, hari yang sama, itu dua kali lipat. Jadi 200% dari tahun lalu. Pada hari dan periode yang sama ya," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2895 seconds (0.1#10.140)