Gubernur Bali Imbau OJK Dukung Program Pemerintah

Selasa, 09 September 2014 - 13:42 WIB
Gubernur Bali Imbau OJK Dukung Program Pemerintah
Gubernur Bali Imbau OJK Dukung Program Pemerintah
A A A
NUSA DUA - Gubernur Bali I Made Mangku Pastika mengimbau Ototritas Jasa Keuangan (OJK) untuk ikut berperan serta dalam mengentaskan kemiskinan khususnya di Bali melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari lembaga tersebut.

Pastika mengatakan, perlu adanya sinergi antara OJK dengan program-program pemerintah daerah. Selain mengentas kemiskinan, kegiatan CSR dari OJK diharapkan Pastika dapat lebih terarah dalam memperbaiki lingkungan, menambah lapangan pekerjaan serta membantu program-program lainnya.

Disamping itu OJK juga diminta untuk memberikan informasi yang cukup kepada para institusi perbankan tersebut, mengingat Bali selain sebagai tujuan pariwisata budaya, tetapi Bali bisa berperan dalam industri perbankan atau industri keuangan.

“Menurut saya Bali sudah memiliki nama serta memiliki insfrastruktur yang bagus, dan saya berharap institusi perbankannya dapat terpusat di Bali,” ungkapnya usai membuka seminar internasional yang diselenggarakan oleh OJK, Nusa Dua, Senin (8/9/2014).

Selain itu Pastika juga berharap OJK mampu memberantas investasi bodong yang ada di Bali, sebab akhir-akhir ini marak investasi yang tidak jelas, seperti kasus FMS Futura yang ada di Sesetan, Denpasar. Tidak hanya itu saja, Pastika ingin OJK menertibkan pedagang valuta asing yang ilegal.

“Selama ini banyak laporan dari wisatawan yang mengeluhkan banyaknya pedagang valas ilegal, dan itu menurut saya sangat mengganggu citra pariwisata Bali. Saya berharap OJK dan Bank Indonesia bisa sesegera mungkin menertibkan pedagang valas yang bodong itu,” pinta Pastika.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5968 seconds (0.1#10.140)