Pengusaha Filipina Siap Kuasai Cipaganti

Kamis, 11 September 2014 - 04:39 WIB
Pengusaha Filipina Siap Kuasai Cipaganti
Pengusaha Filipina Siap Kuasai Cipaganti
A A A
JAKARTA - Raja bisnis Transportasi Filipina, William Chiongbian II, berencana masuk mengendalikan PT Cipaganti Tbk (CPGT) untuk melebarkan sayap bisnisnya di sektor logistik, infrastruktur, dan transportasi di Indonesia.

“Kami sangat serius. Apalagi pemimpin baru Indonesia, Pak Joko Widodo menjanjikan akan meningkatkan pembangunan infrastruktur. Ini adalah yang baik untuk mengawali usaha di Indonesia,” kata William Chiongbian II di Jakarta, Rabu (10/9/2014).

William Chiongbian II saat ini menjabat President dan Chief Executive Officer Fast Logistic Corporation, perusahaan terkemuka yang menguasai sektor logistik, infrastruktur, dan transportasi di Filipina.

William Chiongbian II, yang bulan lalu terpilih sebagai Komisaris PT Cipaganti Tbk mengaku, sudah sejak dua tahun lalu, melalui salah satu perusahaan miliknya, Fast Logistic Corporation telah melakukan penjajakan untuk ekspansi usahanya.

Namun, dia menilai, timing saat itu belum tepat. Melalui perusahaannya, William akan menjadi pengendali Cipaganti Tbk setelah berhasil menguasai lebih dari 50% saham CPGT, dan akan berlanjut dengan rencana tender offer.

“Penjajakan saya di Indonesia sejak tahun 2012 dan baru memutuskan hasil setelah melihat hasil Pemilu 2014,” jelas dia.

Sementara itu, Direktur Utama PT Cipaganti Tbk Lasmar Edullantes mengatakan, Cipaganti akan menjajaki usaha baru di bidang logistik dan infrastruktur sambil terus memantapkan core business Cipaganti di bidang trasportasi, yang sempat terseok akibat kasus penggelapan dana yang menjerat pengurus lama, keluarga Andiyanto Setiabudi.

“Harapan kami Cipaganti ke depan dapat berpartisipasi dalam proyek-proyek logistik dan infrastruktur transportasi baru di Indonesia. Kami siap menjalankan proyek monorel dan MRT, serta pembangunan infrastruktur darat serta pelabuhan-pelabuhan baru,” ungkapnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1832 seconds (0.1#10.140)