Analis: IHSG Akan Terpengaruh Kinerja Kabinet Jokowi

Selasa, 16 September 2014 - 10:58 WIB
Analis: IHSG Akan Terpengaruh Kinerja Kabinet Jokowi
Analis: IHSG Akan Terpengaruh Kinerja Kabinet Jokowi
A A A
JAKARTA - Pengamat pasar modal William Suryawijaya menilai, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) baru akan bereaksi setelah melihat kinerja para menteri di Kabinet Joko Widodo (Jokowi).

Sementara, kata dia, IHSG saat ini belum terpengaruh apa-apa mengingat Jokowi belum mengumumkan siapa saja yang dipilih sebagai menterinya. (Baca: Postur Kementerian Jokowi Tak Goyahkan IHSG).

"Saya lebih melihat ke arah nanti jika menteri-menteri nya Bapak (Jokowi) bekerja. Melihat kinerjanya seperti apa, itu yang saya prediksikan dapat memengaruhi reaksi IHSG," ujar William kepada Sindonews di Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Menurutnya, reaksi IHSG akan sangat dipengaruhi ketika menteri-menteri tersebut dapat bekerja sama dengan kementrian lain atau tidak dan melihat hasil kerja nyata.

"Di sini lebih melihat juga soal koalisi di parlemen. Itu juga akan memengaruhi. Percuma kalau misalnya menteri sudah dipilih tapi enggak bisa apa-apa dan enggak bisa diajak bekerja sama. Itu pasti akan terlihat nanti untuk IHSG, kalau sekarang belum," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jokowi akhirnya mengumumkan struktur kabinetnya dengan 34 kementerian. Rinciannya, 18 kementerian diisi profesional murni dan 16 diisi profesional partai politik.

(Baca: Jokowi Putuskan Ada 34 Kementerian).
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8052 seconds (0.1#10.140)