Kemacetan Menjadi Persoalan Serius Indonesia

Rabu, 17 September 2014 - 19:45 WIB
Kemacetan Menjadi Persoalan Serius Indonesia
Kemacetan Menjadi Persoalan Serius Indonesia
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Suryo Bambang Sulisto mengatakan, Indonesia khususnya Jakarta saat ini memiliki satu masalah serius yakni kemacetan. Hal ini tidak bisa diterima karena semakin parahnya kemacetan di ibu kota.

"Tidak bisa ditoleransi ini untuk masalah macet. Ya alhamdulillah kita punya MRT ya sekarang, mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik," ungkap Suryo di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Suryo sangat menyayangkan kondisi tersebut karena setiap tahunnya sebanyak 1,2 juta mobil dan 8 juta motor digelontorkan masuk ke sistem jalan-jalan ibu kota tanpa adanya jalan baru. Inilah yang membuat situasi jalan-jalan di ibu kota semakin parah.

"Makanya ini harus dilakukan percepatan pembangunan seperti di negara lain, jalan di atas jalan. Hanya satu-satunya solusi itu untuk menampung mobil yang bertambah banyak," ujarnya.

Dia juga sangat menyayangkan kalau proses pembangunan infrastruktur transportasi kembali terhambat bahkan tidak bisa terselesaikan dengan maksimal. Pasalnya, ini tidak akan dapat mengurai kemacetan sampai kapanpun.

"Kalau tidak ditambah jumlah jalannya, pasti kita akan bisa mengalami death lock yang bahasa kerennya itu macet cet cet total," tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5797 seconds (0.1#10.140)