PLN Siap Gelar RUPS Bahas Proyek Prioritas

Selasa, 23 September 2014 - 10:23 WIB
PLN Siap Gelar RUPS Bahas Proyek Prioritas
PLN Siap Gelar RUPS Bahas Proyek Prioritas
A A A
JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara Persero (PLN) dikabarkan dalam waktu dekat akan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) membahas proyek prioritas.

Direktur Utama PT PLN Nur Pamudji mengatakan, rapat tersebut untuk menentukan proyek mana saja yang tertunda tahun ini dan bisa atau tidaknya terlaksana di tahun depan.

Nur Pamudji yang turut hadir dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) tadi malam memperkirakan RUPS aka dilaksanakan pada November 2014 jika tidak ada perubahan.

"Nanti kita akan melaksanakan RUPS, sepertinya akan diadakan di kantor BUMN. Kita jadwalkan sekitar November, kalau tidak ada perubahan," ujar Pamudji di Gedung DPR, Jakarta, Senin (22/9/2014) semalam.

Atas diselenggarakannya RUPS ini, PLN akan membahas soal PMN perusahaan listrik pelat merah tersebut.

Pasalnya, belum lama ini permintaan mereka ditolak Komisi VI DPR yang sebesar Rp5,23 trliliun.

Dia mengatakan, untuk proyek yang akan ditunda nantinya adalah proyek yang tidak diprioritaskan dan lebih mengutamakan proyek yang bersifat mendesak atau benar-benar diperlukan.

"Kita akan memilah, mana yang prioritas, mana yang merupakan tidak dalam keadaan mendesak," katanya.

Sementara, proyek yang ingin dilakukan PLN yaitu pembangunan jaringan dan distribusi serta pembangkit listrik yang memerlukan dana besar.

"Kita akan fokus ke Pembiayaan untuk membangun jaringan distribusi dan pembakit listrik. Tentu perlu dana. Dananya sebagian dari PLN, PMN maupun pinjaman," pungkas Nur Pamudji.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5526 seconds (0.1#10.140)