Pertamina Hibahkan Mobil Listrik bagi Enam PTN

Jum'at, 26 September 2014 - 05:00 WIB
Pertamina Hibahkan Mobil Listrik bagi Enam PTN
Pertamina Hibahkan Mobil Listrik bagi Enam PTN
A A A
DEPOK - Enam perguruan tinggi beruntung mendapatkan hibah program CSR PT Pertamina di bidang pendidikan. Hibah tersebut berupa mobil listrik city car bagi para mahasiswa.

Keenam mobil listrik tersebut diserahkan kepada enam Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yakni Universitas Brawijaya, ITB, UI, Universitas Riau, UGM, dan ITS Surabaya. Keenam mobil listrik tersebut secara keseluruhan akan segera diserahkan.

Salah satunya dipersembahkan secara simbolis oleh Dirut Pertamina Karen Agustiawan di Balairung UI. Karen menyerahkan mobil listrik dalam acara OSN Pertamina sambil mencoba naik di dalamnya memutar kampus UI.

Mobil yang dinamakan Electric Executive Luxury Car atau mobil listrik tersebut diberikan Pertamina sebagai mobil yang ramah lingkungan. Hal itu merupakan salah satu program CSR Pertamina sebagai tindak lanjut program Pengembangan Mobil Listrik oleh Kementerian BUMN.

"Dalam rangka upaya mendukung pengembangan kapasitas nasional, mendukung produksi alat transportasi yang ramah lingkungan dan tidak bergantung pada energi fosil yang tak terbarukan," ungkapnya di Balairung UI, Kamis (25/09/2014).

Rektor UI Muhammad Anis menambahkan pengembangan mobil listrik tersebut sejalan dengan tekad UI sebagai Green Campus. Hal itu juga dapat memacu mahasiswa dalam penelitian.

"Program jangka panjang kami dalam menjadi Green Campus serta memperkuat penelitian mahasiswa, kami mengapresiasi langkah Pertamina," ungkapnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5563 seconds (0.1#10.140)