KRL Kota-Priok Diharapkan Beroperasi Tahun Ini

Sabtu, 18 Oktober 2014 - 16:09 WIB
KRL Kota-Priok Diharapkan Beroperasi Tahun Ini
KRL Kota-Priok Diharapkan Beroperasi Tahun Ini
A A A
JAKARTA - Kepala Humas DAOP I PT Kereta Api Indonesia (KAI) Agus Komarudin mengatakan, pihaknya siap mengoperasikan kereta rel listrik (KRL) yang menghubungkan antara Kota-Tanjung Priok.

Dia bersama Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan menyatakan siap mengoperasikan KRL tersebut. Namun, hal tersebut masih terkendala masalah perlengkapan dan kondisi di sekitar rel kereta api.

Masalah yang dimaksud adalah masih banyaknya bangunan liar di sekitar rel kereta api tersebut. Padahal, menurut Agus, tidak ada masalah soal pembebasan lahan.

"Kita sih siap, sarana juga sudah siap. Tinggal infrastrukturnya, prasarana jalan dan fasilitasnya. Di area Kampung Bandan yang di atas, kan masih banyak bangunan liar yang mepet. Infrastrukturnya kita take juga sama Dirjen KA. Tujuannya untuk keselamatan Kereta Api. Kalau sudah fix oke, kita jalan," ujar Agus di Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat, Sabtu (18/10/2014)

Agus berharap KRL beserta jalur Kota-Tanjung Priok bisa beroperasi tahun ini. Pasalnya, KRL tersebut sudah 10 tahun tidak beroperasi. Sementara di sisi lain, banyak permintaan masyarakat agar jalur tersebut diaktifkan kembali.

"Ya sebenarnya kita mau operasikan secepatnya, mudahan-mudahan tahun ini ya. Doakan saja semoga lancar," ujarnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6113 seconds (0.1#10.140)