Pembukaan Rekening BJB-Persib Ditarget Rp50 M

Minggu, 19 Oktober 2014 - 10:02 WIB
Pembukaan Rekening BJB-Persib Ditarget Rp50 M
Pembukaan Rekening BJB-Persib Ditarget Rp50 M
A A A
BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) melakukan terobosan cukup signifikan dalam upayanya menghimpun dana pihak ketiga (DPK) dengan menggandeng Persib.

Perbankan yang berkantor pusat di Bandung tersebut mengeluarkan produk barunya yakni kartu member BJB-Persib.

Senior Vice President Dana dan Jasa Konsumer Bank BJB Tedi Setiawan mengatakan, pihaknya menargetkan penghimpunan DPK sebesar Rp50 miliar dari kartu member BJB-Persib tersebut.

Target ini dinilai realistis mengingat jumlah 'bobotoh' yang sangat banyak.

"Kami menargetkan pembukaan rekening baru dari sekitar 1 juta bobotoh. Dengan masing-masing nasabah melakukan setoran awal sebesar Rp100.000 yang sudah termasuk saldo awal Rp50.000 tabungan Bank BJB dan annual fee member Persib sebesar Rp50.000," katanya kepada wartawan, Minggu (19/10/2014).

Dia menyebutkan, posisi DPK Bank BJB per akhir September 2014 sebesar Rp61,3 triliun. Dengan rincian iro sebesar Rp23,8 triliun, deposito sebesar Rp28 triliun, dan tabungan sebesar Rp9,5 triliun.

"Pembukaan rekening baru yang berasal dari kartu member BJB-Persib ini diharapkan bisa mendongkrak number of account termasuk volumenya," ujarnya.

Sebab itu, dia berharap dengan adanya kartu yang mengintegrasikan antara tabungan dengan keanggotaan fans Persib ini, para bobotoh bisa banyak melakukan transaksi melalui Bank BJB.

"Kami harap kerja sama ini akan menjadi terobosan bagi masyarakat Jabar dan Banten pecinta Persib. Di mana mereka mendapatkan layanan perbankan terbaik dari Bank BJB dan menjadi member Persib yang merupakan klub sepakbola terbaik di tanah air," tuturnya.

Sementara, perwakilan dari PT Persib Bandung Permartabat (PT PBB) Reza menjelaskan, selain transaksi perbankan, bobotoh juga bisa mendapatkan benefit yang ada di sistem PT PBB dengan menggunakan kartu member BJB-Persib ini.

"Ini terobosan baru. Ada kartu member BJB-Persib ini semoga bisa lebih mendekatkan Persib secara emosi dengan fans setianya. Semoga ini jadi langkah awal untuk menjadi hal besar di kemudian hari," terangnya.

Untuk mengintegrasikan kartu tabungan dengan keanggotaan fans Persib, dia menjelaskan, setelahnya mendapatkan kartu atm bjb-Persib bobotoh bisa melakukan registrasi nomor yang tertera di kartu ATM di laman www.kartupersib.com atau di laman resmi Persib bagian fans zone.

"Selain memudahkan transaksi perbankan, kartu ini juga ke depan bisa untuk merchandise, ticketing, klaim poin dan lain-lain. Dalam waktu dekat, kita akan coba untuk pembelian tiket laga kandang Persib lewat ATM dan membuat jalur khusus bagi pemegang kartu ATM," tuturnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5528 seconds (0.1#10.140)