Ini Harapan Perusahaan BUMN pada Jokowi

Senin, 20 Oktober 2014 - 10:14 WIB
Ini Harapan Perusahaan BUMN pada Jokowi
Ini Harapan Perusahaan BUMN pada Jokowi
A A A
JAKARTA - Beberapa Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menaruh harapan besar kepada Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi), salah satunya terkait proses pemangkasan perizinan.

"Harus ada low inforcement peraturan sebagaimana pada peraturan yang benar-benar berlaku dan ada sinergi. Lalu, ada penyederhanaan aturan agar tidak berbelit-belit dan memakan waktu. Sehingga mempermudah proses usaha," kata Dirut PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) Dwi Soetjipto di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Pria asal Jawa Timur ini mengeluhkan mengenai rumitnya birokrasi yang ada untuk mengurus perizinan. Mereka mengalami berbelitnya perizinan yang harus ditempuh.

"Investasi saja ada 35 perizinan. Kami pernah alami izin amdal 12 tahapan. Itu pun masih diributkan orang. Rumit sekali," katanya.

Sementara, Dirut PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Hendrisman Rahim mengatakan, Jokowi harus mendukung industri keuangan supaya lebih maju.

"Kalau industri asuransi berkembang, suatu saat ada penetrasi besar menyumbang perekonomian Indonesia," kata dia di tempat yang sama.

Hendrisman mengatakan, masyarakat yang melek asuransi masih kecil. Maka harus ada suatu sistem pengenalan kepada masyarakat terhadap asuransi.

"Masyarakat yang merasakan manfaat asuransi baru 12% dan yang sudah paham asuransi 18%. Ini masih angka kecil sekali," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5186 seconds (0.1#10.140)