80 Orang Minati Jabatan Dirjen Pajak dan BKF

Selasa, 25 November 2014 - 20:52 WIB
80 Orang Minati Jabatan Dirjen Pajak dan BKF
80 Orang Minati Jabatan Dirjen Pajak dan BKF
A A A
JAKARTA - Kementerian Keuangan secara resmi telah membuka lelang jabatan untuk empat posisi, dua di antaranya posisi Dirjen Pajak dan Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF). Hingga hari ini, ada sekitar 80 orang yang mendaftar untuk ikut seleksi pejabat Kementerian Keuangan tersebut.

Sekjen Kementerian Keuangan, Ki Agus Badarudin mengatakan, sebanyak 80 nama tersebut sudah didata dan siap untuk seleksi administrasi. Setelah lolos tes administrasi, nama tersebut akan melalui tes IQ naskah pada 28 November 2014 besok.

"Sekarang ini sudah tutup. Nanti tinggal tes seleksi administrasi, setelah itu tanggal 28 November besok tes IQ naskah," ucap Agus di Kemenkeu, Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Setelah tes IQ naskah, maka nanti akan ketahuan berapa orang yang ke Dirjen Pajak dan berapa orang ke yang lainnya. Namun demikian, Agus menduga nama yang banyak lolos nantinya untuk Dirjen Pajak.

"80 orang itu untuk semua (empat jabatan). Yang daftar itu dari 80 internalnya 50. Nanti hasil tes paling banyak untuk Dirjen Pajak," tegasnya.

Agus menyebut, dari 80 orang yang mendaftar ada sebagian yang diundang. Namun Agus enggan menyebut berapa banyak yang diundang.

"Meskipun diundang tetap harus tes. Kita undang karena mungkin sudah berpengalaman dan mumpuni. Ini yang daftar PNS saja tidak ada politisi dan tidak ada pengecualian," tutupnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6630 seconds (0.1#10.140)