2 Menteri Jokowi Masuk Daftar Muslim Berpengaruh di Dunia Bisnis, Siapa Saja?

Rabu, 02 November 2022 - 17:41 WIB
loading...
2 Menteri Jokowi Masuk Daftar Muslim Berpengaruh di Dunia Bisnis, Siapa Saja?
Menteri BUMN Erick Thohir masuk daftar muslim berpengaruh di dunia bisnis. Foto/Dok MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - The Royal Islamic Strategic Studies Center merilis 500 tokoh Muslim berpengaruh di dunia. Dalam daftar tersebut, ada nama Erick Thohir dan Sri Mulyani sebagai Muslim berpengaruh di bidang ekonomi dan bisnis.

Nama kedua menteri kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bertengger bersama tokoh lainnya seperti Sultan Hassanal Bolkiah (Brunei) dan Pangeran Al Waleed Bin Talal Al Saud (Arab Saudi).

Selain Erick Thohir dan Sri Mulyani, sejumlah tokoh asal Indonesia yang masuk 500 Muslim berpengaruh di antaranya presiden Jokowi, Habib Lutfi Bin Yahya, Yahya Staquf, Mustofa Bisri, hingga Prabowo Subianto.



Erick Thohir sendiri menjadi nama baru yang masuk ke dalam daftar 500 Muslim berpengaruh. The Royal Islamic Strategic Studies Center menilai Erick sebagai menteri sekaligus pebinis dan sejumlah aktivitas lain yang dijalankannya, telah memberikan banyak kontribusi bagi lingkungannya.

"Erick Thohir adalah pebisnis dan politisi asal Indonesia yang kini mengabdi sebagai Menteri BUMN dan anggota International Olympic Committee (IOC, Komite Olimpiade Dunia). Dia mendirikan Mahaka Group, konglomerasi yang fokus pada olahraga dan media hiburan, cetak, radio, dan televisi," tulis The Royal Islamic Strategic Studies Center dalam laporannya, dikutip Rabu (2/11/2022).



Selain itu kiprah Erick yang memiliki sejumlah klub sepak bola nasional dan internasional juga dipotret sebagai bagian dari pengaruhnya yang signifikan di dunia bisnis.



"Dia juga memiliki sendiri dan bermitra dalam kepemilikan sejumlah klub sepak bola dan bola basket internasional. Dia juga merupakan Presiden asosiasi bola basket Asia Tenggara (Seaba)," tulis laporan tersebut.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)