Investasi Kelistrikan Jadi Prioritas Program PTSP

Selasa, 02 Desember 2014 - 19:05 WIB
Investasi Kelistrikan Jadi Prioritas Program PTSP
Investasi Kelistrikan Jadi Prioritas Program PTSP
A A A
JAKARTA - Investasi di sektor kelistrikan menjadi program prioritas untuk Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), yang dicanangkan pemerintah.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani menuturkan, sektor kelistrikan menjadi prioritas lantaran mendukung percepatan pembangunan infrastruktur.

"Bidang usaha prioritas yang tadi memberikan dampak percepatan pembangunan, terutama listrik kalau dibenahi cepat. Lebih ke powerplant," ujarnya di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (2/12/2014).

Menurutnya, pemerintah juga akan memfokuskan perizinan investasi di sektor pangan dan industri padat karya untuk disederhanakan.

Sebab, kedua sektor tersebut mendorong terbukanya kesempatan kerja yang setiap tahunnya ditargetkan dua juta kesempatan kerja.

"Ini yang sedang kami susun dan itu kami sedang koordinasi dipimpin Menko (Menko Perekonomian) untuk melihat baik investasi yang mandeg atau proses perizinan sendiri," jelasnya.

Franky mengatakan, melalui program PTSP tersebut diperkirakan proses perizinan investasi yang sebelumnya tahunan, menjadi lebih singkat.

"Yang pasti tidak tahunan, tapi tentu kita harus realisitis, masing-masing izin beda, kalau perdagangan kan relatif cepat, kalau jasa perlu verifikasi terhadap kompetensi pemberi jasa itu lebih mudah. Tapi kalau industri tentu ada amdal daln lain-lain," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2984 seconds (0.1#10.140)