Pertamina Siap Bangun Dua Kilang Baru

Rabu, 03 Desember 2014 - 16:42 WIB
Pertamina Siap Bangun Dua Kilang Baru
Pertamina Siap Bangun Dua Kilang Baru
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) siap membangun dua kilang baru yang berlokasi di Bontang, Kalimantan Timur dan Tuban, Jawa Timur.

Direktur Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, pembangunan kilang baru ini lantaran kapasitas kilang perseroan saat ini Baru 800 ribu barel per hari. Padahal Bahan Bakar Minyak (BBM) nasional per harinya mencapai 1,6 juta barel per hari.

"Lokasinya ada di Bontang bersampingan dengan fasilitas kilang LNG Bontang. Kedua, lokasinya di Tuban yang memanfaatkan fasilitas kilang TPPI," ujar dia di The Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Rabu (3/12/2014).

Lebih lanjut dia menuturkan, rencana pembangunan kilang minyak baru dilakukan lantaran kilang yang ada sudah berusia 20 tahunan dan tidak efisien. "Akibatnya total kita impor BBM mencapai 52%," tambah dia.

Selain itu, lanjut dia, perseroan juga akan membangun kilang kecil yang tersebar di wilayah Timur Indonesia, untuk pendistribusian BBM di wilayah timur. "Untuk mengefisienkan distribusi BBM ke daerah timur Indonesia," tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9632 seconds (0.1#10.140)