China Dilirik Tawaran Investasi Besar

Senin, 19 Januari 2015 - 16:59 WIB
China Dilirik Tawaran Investasi Besar
China Dilirik Tawaran Investasi Besar
A A A
HONG KONG - China dilirik sebagai negara yang mendapatkan tawaran investasi besar. Hal ini diungkap dalam event tahunan The Asian Financial Forum yang digelar pemerintah administratif Hong Kong bersama Hong Kong Trade Development Council (HKTDC).

Adapun tema yang diangkat dalam ajang ini adalah Tantangan Pembangunan Negara-negara Asia Menghadapi Perubahan Global, dalam kaitannya dengan pembiayaan dan keuangan dunia.

Chairman HKTDC, Jack So mengatakan, Hong Kong merupakan negara dengan pasar initial public offering (IPO) terbesar kedua di dunia pada tahun lalu, senilai USD27,1 miliar.

"Angka tersebut bukan hanya memberikan posisi terhadap jaringan finansial secara global, namun peningkatan tersebut membuat kami didengar, bahwa keuangan finansial, sistem. serta pelayanan kami semakin diperhitungkan dunia," ujarnya, dalam sambutan di Hong Kong Convention and Exhibition Centre, Senin (19/1/2015).

The Asian Forum yang digelar selama empat hari (19-22 Januari) tersebut juga akan menghadirkan pembicara-pembicara kenamaan dalam bidang keuangan dan investasi. Mereka antara lain Chairman of China Securites Regulatory Commission Xiao Gang, dan pemenang nobel bidang ekonomi Paul Krugman.

Kraugman banyak menyoroti permasalahan mengenai dampak berkurangnya ekplorasi terhadap minyak dunia.

"Tantangan ke depan, ialah bagaimana negara sekreatif mungkin keluar menghadapi problem minyak dunia dengan menyeimbangkan perekonomian mereka," terangnya.

Dalam pertemuan hari pertama tersebut, China banyak diperhitungkan sebagai negara yang akan berhasil keluar menghadapi krisis.

Bahkan, China diprediksi sebagai negara dengan tawaran investasi yang akan dilirik dunia, investasi dengan pengembalian keuntungan yang tidak terlalu lama.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5618 seconds (0.1#10.140)