PGN Komitmen Percepat Konversi BBM ke BBG

Jum'at, 30 Januari 2015 - 14:16 WIB
PGN Komitmen Percepat Konversi BBM ke BBG
PGN Komitmen Percepat Konversi BBM ke BBG
A A A
BATAM - Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Hendi Prio Santoso berkomitmen dan bertanggung jawab atas percepatan konversi bahan bakar minyak (BBM) ke gas (BBG), demi mewujudkan kedaulatan energi rakyat Indonesia.

Menurutnya, PGN siap mengoperasikan jaringan gas (jargas) di seluruh wilayah Indonesia.

"Pembangunan pipa Panaran-Tanjunguncang merupakan komitmen kami dalam meningkatkan infrastruktur gas di Indonesia. Kerja sama dengan ESDM tentu membuat rumah tangga makin banyak yang menggunakkan gas bumi," kata dia di Batam, Jumat (30/1/2015).

Hendi juga menambahkan, beberapa proyek yang diresmikan hari ini berperan signifikan. Proyek Panaran-Tanjunguncang akan memperluas jalur distribusi gas di Batam.

Jaringan pipa distribusi ini juga akan menambah pelanggan PGN. Dia mengatakan, proyek jaringan gas di Bogor dan Tangerang untuk memperluas penggunaan gas bumi untuk rumah tangga.

Sebelum jaringan gas rumah tangga di Bogor dan Tangerang, PGN juga mendapat penugasan dari Ditjen Migas ESDM untuk mengelola dan mengoperasikan jargas di DKI Jakarta dan Cirebon.

Di Jakarta, jargas akan mengalirkan gas untuk 4.532 rumah tangga, yang sudah teraliri antara lain di Rumah Susun Marunda. Sedangkan di Cirebon, jargas mengaliri gas bumi untuk 4.000 rumah tangga.

"Kami optimis pemanfaatan gas bumi dapat dipercepat melalui sinergi dengan seluruh stakeholder," tandas Hendi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8203 seconds (0.1#10.140)