Proyek Tiga Kementerian Ini Dibiayai Sukuk Ritel 007

Jum'at, 20 Februari 2015 - 11:26 WIB
Proyek Tiga Kementerian Ini Dibiayai Sukuk Ritel 007
Proyek Tiga Kementerian Ini Dibiayai Sukuk Ritel 007
A A A
JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan, dana hasil penerbitan Sukuk Ritel seri 007 (SR-007) 2015, salah satunya digunakan untuk pembiayaan proyek tiga kementerian.

"Peluncuran sukuk ini digunakan untuk pembiayaan APBN 2015, dii antaranya untuk proyek financing kementerian-kementerian yang membutuhkan dana besar," kata Direktur Pembiayaan Syariah Kementerian Keuangan RI Suminto di Kementerian Keuangan Jakarta, Jumat (20/2/2015).

Suminto mengatakan bahwa untuk proyek financing didanai langsung oleh pemerintah sekitar Rp7,1 triliun.

"Ini tersebar di tiga kementerian, antara lain Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Kementerian Agama," ujar Suminto.

Dia merinci, di Kementerian Agama, pemerintah akan merevitalisasi asrama haji di wilayah seluruh Indonesia dan perguruan tinggi Islam di beberapa daerah, serta revitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA) di beberapa kota.

"Sedangkan untuk Kemenhub kita akan mulai dengan proyek double track, kemudian revitalisasi bandar udara Kualanamu di Sumatera Utara dan proyek-proyek pembangunan transportasi lainnya," ujarnya.

Untuk Kementerian Pekerjaan Umum, Suminto menerangkan, akan melakukan revitalisasi pembangunan dan perluasan jalan di berbagai provinsi.

"Untuk PU ini banyak sekali ya item-nya, jadi tidak bisa dijabarkan satu per satu," tuturnya.

(Baca: Pemerintah Rilis Sukuk Ritel 007 Berkupon 8,25%)
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4717 seconds (0.1#10.140)