Menpan-RB Restui Kementerian BUMN Tambah Dua Deputi

Jum'at, 06 Maret 2015 - 10:18 WIB
Menpan-RB Restui Kementerian BUMN Tambah Dua Deputi
Menpan-RB Restui Kementerian BUMN Tambah Dua Deputi
A A A
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi memberikan lampu hijau kepada Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menambah dua deputi.

Saat ini, Kementerian BUMN telah memiliki empat deputi, sehingga dengan restu tambahan dua deputi maka akan menjadi enam deputi.

Seperti diketahui, saat ini tiga deputi yang ada di Kementerian BUMN, yakni Deputi bidang Usaha Agro dan Industri Strategis; Deputi bidang Usaha Energi, Logistik, dan Perhubungan; Deputi bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi dan Jasa Lain, dan Deputi bidang Infrastruktur Bisnis.

"Khusus Kementerian BUMN, saya mengizinkan menambah dua deputi baru. Kami melihat reasoning, logika dan tugas yang dibebankan negara tidak sedikit," kata dia di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (6/3/2015).

Dia menyebutkan, selama ini Kementerian BUMN mengelola aset negara sebanyak ribuan triliun, sekitar 141 perusahaan pelat merah, ditambah dengan ratusan anak perusahaannya, serta melibatkan ratusan ribu sumber daya manusia (SDM).

"Semakin besar aset, SDM yang dikelola besar tentu memerlukan pengawasan yang intensif. Sistem reward and punishmnet harus jelas, dan kesejahteraan juga," imbuh dia.

Sementara itu, Menteri BUMN Rini Soemarno menuturkan, pihaknya belum menerima surat keputusan untuk menambah dua deputi dan beberapa eselon lagi. Pasalnya, kementeriannya harus menambah orang-orang dengan kemampuan dan integritas tinggi.

"Ada 141 BUMN, tapi anak (usaha) kurang lebih ada 700. Sebab itu, saya membutuhkan dua deputi lagi. Hanya mengingatkan Pak Yuddy untuk segera ditandatangani secepatnya," pungkas dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8302 seconds (0.1#10.140)