PGN Jalin Kerja Sama dengan Tiga Perusahaan Keramik

Kamis, 19 Maret 2015 - 21:31 WIB
PGN Jalin Kerja Sama dengan Tiga Perusahaan Keramik
PGN Jalin Kerja Sama dengan Tiga Perusahaan Keramik
A A A
JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) atau PGN menjalin kerja sama dalam pemanfaatan gas bumi dengan tiga perusahaan industri keramik.

Direktur Pengusahaan PGAS, Jobi Triananda Hasjim mengatakan, PGAS telah bekerja sama dengan tiga perusahaan keramik meliputi Amandemen Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) dengan PT Platinum Ceramics, PJBG dengan PT Sinar Karya Duta Abadi dan memorandum of understanding (MOU) penyaluran gas dengan PT Jui Shin Indonesia.

“Dengan menggunakan energi yang lebih efisien, kami harapkan daya saing industri keramik akan semakin meningkat, terutama dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan mulai berlaku tahun ini,” paparnya, di sela-sela Pameran Keramika di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (19/3/2015).

Dia melanjutkan, kerja sama dengan sektor industri keramik ini, merupakan upaya perseroan memperkuat daya saing industri dalam negeri, khususnya industri keramik, melalui pemanfaatan gas bumi sebagai energi yang efisien, ramah lingkungan dan aman.

“Sebagai BUMN, PGN secara konsisten mendukung tumbuh dan berkembangnya industri di dalam negeri melalui pemanfaatan gas bumi” jelasnya.

Sebagai catatan, hingga akhir 2014, jumlah pelanggan PGN di sektor industri keramik mencapai 796 pelanggan dengan total volume lebih dari 940 juta meter kubik.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6142 seconds (0.1#10.140)