Semen Baturaja Target Volume Penjualan Naik 39%

Selasa, 31 Maret 2015 - 17:12 WIB
Semen Baturaja Target Volume Penjualan Naik 39%
Semen Baturaja Target Volume Penjualan Naik 39%
A A A
JAKARTA - PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) menargetkan produksi semen meningkat 38% menjadi 1,75 juta ton dan diikuti volume penjualan yang terkerek 39% menjadi 1,75 juta ton pada tahun ini.

Direktur Utama SMDR Pramudji Rahardjo mengatakan, meningkatnya produksi semen didorong tindak lanjut rencana pembangunan pabrik Baturaja II, di mana perseroan akan melakukan penandatanganan kontrak untuk paket pekerjaan konstruksi.

"Pabrik Baturaja II memiliki kapasitas produksi sebanyak 1,85 juta ton semen/tahun, sehingga kapasitas produksi perseroan akan meningkat menjadi 3,85 juta ton semen/tahun," ujarnya di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (31/3/2015).

Selain itu, pemerintah pada tahun ini akan segera memulai pembangunan jalan Tol Trans Sumatera, salah satunya Palembang-Indralaya (Sumatera Selatan) dan Bakheuni-Terbanggi besar (Lampung).

Apalagi Palembang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan ASEAN Games pada tiga tahun mendatang.

"Sehingga perseroan optimistis akan terjadi peningkatan pembangunan yang signifikan di wilayah pemasaran perseroan pada tahun yang akan datang," jelas Pamudji.

Sementara untuk memenuhi tingginya permintaan pasar, khususnya di wilayah Sumatera bagian selatan, perseroan telah menyiapkan fasilitas distribusi yang lebih baik.

Persreoan mengandeng perusahaan logistik BUMN, yaitu PT BGT untuk jasa angkutan truk dan pergudangan serta PT Katalog untuk menambah angkutan jadi 50 gerbang/hari.

"Dari sebelumnya 20 gerbong untuk mengangkut semen dan klinker dari pabrik Baturaja menuju Palembang. Sekarang dalam tahap uji coba dan direncanakan akan segera terwujud pada kuartal III tahun 2015," pungkasnya.

(Baca: Semen Baturaja Bidik Laba Rp368 Miliar)
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4510 seconds (0.1#10.140)