MNC Bank Bidik Laba Bersih Rp40 Miliar

Selasa, 28 April 2015 - 18:56 WIB
MNC Bank Bidik Laba Bersih Rp40 Miliar
MNC Bank Bidik Laba Bersih Rp40 Miliar
A A A
JAKARTA - PT MNC Bank International Tbk (MNC Bank) membidik perolehan laba bersih tahun ini sebesar Rp35 miliar sampai Rp40 miliar.

Direktur Utama MNC Bank Benny Purnomo menjelaskan, hal tersebut didorong kredit KPR dan multi finance. Tahun ini target pendapatan untuk KPR sebesar Rp700 miliar dan multi finance Rp1,2 triliun.

"Pada kuartal I, kita bereskan kredit macet sehingga kredit macet turun. Nanti Mei akan genjot kredit, fokus ke konsumer," ujarnya usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di MNC Tower, Jakarta, Selasa (28/4/2015).

Sementara, untuk funding tetap akan melalui tabungan, giro, dan transaksi. Kemudian landing ke konsumer (corporate dan ritel).

"Fokus ke ritel, spread terbagi dan lebih tinggi. Laba tiga bulan pertama kemarin Rp2 miliar. Sprint kami langsung menunjukkan kinerja bagus, DPK dan penyaluran kredit meningkat, dapat laba, total aset meningkat," jelas dia.

Benny menyampaikan, pihaknya tetap menyasar bisnis multifinance walaupun industri automotif sedang lesu karena jaringan kantor multifinance sudah banyak.

"Jaringan kantor mereka banyak, berpengalaman, walaupun pasar automotif turun 20%, dari yang existing ada celah untuk berkembang, dapatkan kredit," pungkasnya.

Sekadar informasi, MNC Bank berhasil mencatat laba bersih Rp2,1 miliar sepanjang kuartal pertama 2015 dibanding periode yang sama tahun lalu.

Direktur Utama MNC Bank Benny Purnomo mengatakan, strategi yang dipilih dan dukungan MNC Group telah memberikan hasil positif pada kinerja bank.

Menurut dia, laba tersebut berhasil diraih seiring dengan meningkatnya penyaluran kredit selama tiga bulan ini sebesar Rp6,1 triliun atau tumbuh 13% dari periode sama tahun lalu sebesar Rp5,4 triliun.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7768 seconds (0.1#10.140)