Pertamina Untung Indonesia Masuk OPEC Lagi

Selasa, 12 Mei 2015 - 10:29 WIB
Pertamina Untung Indonesia...
Pertamina Untung Indonesia Masuk OPEC Lagi
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mengaku diuntungkan dengan rencana pemerintah agar Indonesia dapat kembali masuk dalam lingkaran organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC).

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengaku, perseroan diuntungkan dengan rencana yang digulirkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tersebut. Pasalnya, BUMN minyak dan gas (migas) tersebut bisa melakukan lobi dan kesepakatan langsung dengan produsen minyak kelas dunia.

‎"Akses ke pasar yang lebih baik (dengan Indonesia masuk OPEC), sehingga Pertamina bisa deal langsung dengan produsen," kata Dwi melalui pesan singkatnya kepada Sindonews di Jakarta, Selasa (12/5/2015).

Sebelumnya Dwi mengatakan, akan mendukung langkah pemerintah agar Indonesia kembali masuk OPEC.‎ Keputusan Indonesia untuk masuk ke dalam lingkaran OPEC sebagai tim peninjau (observer) tepat agar Indonesia bisa memperoleh informasi terbaru mengenai situasi harga minyak di pasar dunia.

"Saya kira hal itu bagus karena kita bisa memperoleh update situasi pasar," katanya.

Selain itu, sambung mantan Bos Semen Indonesia ini, dengan kembali aktifnya Indonesia di OPEC maka dapat memperbesar lingkup pasar Indonesia untuk mengimpor minyak.‎

"Ini bisa juga untuk mengembangkan akses ke pasar demi kepentingan Indonesia," tandasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0855 seconds (0.1#10.140)