Masih Tersedia Perumahan Menengah

Rabu, 13 Mei 2015 - 07:39 WIB
Masih Tersedia Perumahan Menengah
Masih Tersedia Perumahan Menengah
A A A
MENYUSULpermintaan akan hunian yang terus membengkak yang berujung pada meroketnya harga tanah, mendapatkan hunian dengan biaya terjangkau di lokasi strategis, sepertinya hanya akan menjadi angan-angan.

Namun, bagi Anda yang jeli, sejumlah pengembang masih menyediakan perumahan skala menengah dengan harga bersahabat. Perumahan yang bisa Anda lirik, misalnya Kota Harapan Indah (KHI) seluas 2.000 hektare yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat, yang semakin fokus mengembangkan hunian untuk kaum menengah. PT Hasana Damai Putra (HDP), pengembang KHI, tengah menyiapkan kluster Samata yang segera dipasarkan dalam waktu dekat ini.

Kluster ini pengulangan kluster sebelumnya, yaitu Neo Vasana, yang juga menyasar pasar kelas menengah. Tipe rumah yang dikembangkan di kluster Samata hampir sama dengan Neo Vasana, yaitu bangunannya dua lantai tipe 80 seharga Rp1,2 miliar. Menurut Hyronimus Yohanes GM Marketing HDP, kluster baru ini akan dikembangkan di sektor X Kota Harapan Indah (KHI). Di dalam kluster akan dilengkapi jalur sepeda, penghijauan, danau buatan, dan berbagai fasilitas modern lainnya.

“Kami akan lebih fokus menggarap pasar kelas menengah karena kebutuhan rumah di segmen ini cukup besar,” sebutnya. Seperti di kluster sebelumnya uang muka pembelian rumah di kluster Samata sebesar 30%. Pembayarannya bisa diangsur 24 hingga 36 kali tanpa bunga.

Angsuran uang muka ini, Hyronimus menyebutkan, diharapkan dapat menggerakkan pasar, mengingat salah satu kendala pembelian rumah adalah kesiapan DP yang cukup besar. KHI sendiri masih memasarkan rumah yang belum terjual di kluster Vasana, Neo Vasana, dan sedikit di kluster lainnya. Di kluster Vasana, selain tipe 69/90 seharga Rp1,2 miliar, juga dipasarkan tipe hoek seharga Rp1,9 miliar sampai Rp3 miliar.

Sementara di kluster Neo Vasana hanya memasarkan tipe 80/126 yang dibanderol Rp1,3 miliar. Hyronimus menyebutkan, pihaknya masih mencari waktu yang tepat untuk meluncurkan kluster baru ini.

Rendra hanggara
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4317 seconds (0.1#10.140)