Beras Plastik Bikin Pedagang Resah

Kamis, 21 Mei 2015 - 13:17 WIB
Beras Plastik Bikin Pedagang Resah
Beras Plastik Bikin Pedagang Resah
A A A
SERANG - Beredarnya beras plastik yang semakin ramai dibicarakan, membuat sejumlah pedagang di Kota Serang, Banten menjadi resah, karena khawatir akan berdampak pada perdagangan beras.

"Pastinya berdampak besar ke kita, takutnya nanti sepi pembeli dan pastinya para pembeli akan berhati hati dalam membeli beras di pasaran," kata salah satu pedagang di Pasar Lama Kota Serang, Nurkholis saat ditemui di tokokonya, Kota Serang, Banten, Kamis (21/5/2015).

Sampai saat ini, dirinya hanya menjual beras lokal yang diperoleh dari Pandeglang, Karawang, dan omzet penjulaannya masih normal. "Mudah-mudahaan tidak ada, kalau memang ada pedagang yang menjual beras plastik, imbas kesemua pedagang nantinya," ujarnya. (Baca: Ini Ciri-ciri Beras Palsu dari Plastik).

Terpisah, salah satu pedagang beras dipasar induk Rau Kota Serang Hujaini mengatakan, kini pembeli sudah mulai jeli dengan memilih beras kualitas super dibanding murah kualitas rendah. "Pembeli sekarang sudah pintar, beras jelek sedikit sudah ngomel, tapi saya belum tahu bentuk beras plastik, kalau benar ada parah, bikin resah," kata dia.

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangaan dan Koprasi Kota Serang Ahmad Banbela mengimbau kepada masyarakat agar waspada dan berhati-hati saat membali beras dipasaran. "Beras dengan harga mahal sudah pasti kualitasnya lebih bagus. Daripada yang murah, taunya membahayakan" imbuhnya.

Untuk di Kota Serang, pihaknya belum menemukan penjualaan beras yang dapat merusaak kesehtan jika dikosumsi masyarakat. "Tim kita sudah diterjukan, kita juga akan berkerja sama dengan pihak BPOM, dan Dinas Kesehatan untuk melakukan pengawasan," jelas Banbela.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6482 seconds (0.1#10.140)