BSM Dorong Literasi Keuangan Syariah

Rabu, 03 Juni 2015 - 10:54 WIB
BSM Dorong Literasi Keuangan Syariah
BSM Dorong Literasi Keuangan Syariah
A A A
JAKARTA - PT Bank Syariah Mandiri (BSM) terus mendukung perkembangan keuangan modal syariah.

Bank syariah pelat merah ini memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memperdalam literasi keuangan. Dept Head Priority Banking And Wealth Manajemen BSM Husnelly mengatakan, perseroan sebagai lembaga keuangan memiliki komitmen untuk bersinergi dengan seluruh stakeholder syariah yang lainnya.

”Kita masuk di berbagai komunitas, bukan hanya hijabis. Kami membidik komunitas hobi, komunitas pengusaha, dan juga mahasiswa,” tegasnya seusai acara Business Matching And Community Gathering di Jakarta, kemarin.

Dia melanjutkan, keuangan syariah ini diperlukan banyak edukasi untuk lebih meningkatkan pemahaman masyarakat dalam pentingnya mengatur keuangan secara syariah. ”Kita sadar yang namanya keuangan syariah ini belum semuanya mengerti, perlu kita lebih dekat lagi dengan para komunitas untuk lebih memperdalam pengetahuannya,” imbuhnya.

Sebelumnya BSM syariah telah aktif untuk memberikan edukasi di berbagai mal di Indonesia. ”Kita sendiri juga sudah melakukan edukasi di beberapa mal, membuka semacam gerai untuk melakukan edukasi syariah terserbut. Bukan hanya di Jakarta, tapi di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Selain gencar dalam edukasi, lanjut Husnelly, BSM selaku pendukung program otoritas jasa keuangan (OJK) tersebut juga menyediakan produkproduk berbasis syariah untuk menjawab kebutuhan para nasabah. ”BSM memberikan beberapa pilihan untuk nasabah. Karena, kita tahu yang namanya melek keuangan itu kebutuhannya tidak hanya tabungan, deposito saja, tapi juga ada yang sifatnya untuk investasi, proteksi,” kata dia.

Dia mengakui, BSM sudah melakukan sinergi dalam hal penyediaan produk-produk berbasis syariah. ”Misalnya kita tahu ada pasar modal syariah, asuransi syariah,” katanya. Husnelly mengatakan, perseroan menyediakan produk one stop service untuk memberikan pelayanan yang maksimal dalam melayani nasabahnya.

”Jadi, jika nasabah kita menginginkan investasi dalam reksa dana, BSM memberikan layanan tersebut. BSM juga menjadi agen asuransi untuk nasabah yang membutuhkan proteksi,” paparnya.

Produk tersebut disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Nasabah pun sebenarnya butuh tabungan. BSM menyediakan stan khusus untuk edukasi para pengunjung pasar rakyat syariah 2015 yang akan diadakan pada 13-14 Juni 2015.

”Kita akan lebih mendekatkan diri pada masyarakat untuk mengenalkan produk dan masyarakat bisa berkonsultasi untuk memenuhi kebutuhan keuangannya,” pungkasnya.

Arsy ani s
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5936 seconds (0.1#10.140)