Untuk Kenyamanan di Kamar Mandi n

Rabu, 03 Juni 2015 - 11:34 WIB
Untuk Kenyamanan di...
Untuk Kenyamanan di Kamar Mandi n
A A A
Ingin menghadirkan suasana berbeda di kamar mandi Anda? Coba lengkapi elemen penunjang kamar mandi dengan bangku (shower bench) untuk kenyamanan maksimal saat beraktivitas mandi ataupun perawatan tubuh.

Bangku melayang dari kayu yang biasa diletakkan di area kering ini dipasang dengan cara dibor ke dinding untuk menjadikannya kokoh. Bangku bisa menjadi tempat santai untuk Anda melakukan perawatan tubuh di dalam kamar mandi. Selain itu, kehadiran furnitur ini di area kamar mandi juga bisa dijadikan tempat untuk menaruh pernak-pernik peralatan mandi Anda.

Desain kamar mandi belakangan ini memang semakin inovatif, seiring dengan perkembangan teknologi, material, dan sanitari. Bentuk kamar mandi, material finishing bagi lantai dan dinding, serta pilihan sanitari mulai dari shower, bathtub, closet, hingga wastafel hadir untuk memanjakan konsumen. Salah satu elemen penunjang fungsi di kamar mandi dan yang perlu dipertimbangkan adalah bangku itu tadi.

“Fungsi utama bangku memang untuk duduk. Namun, aktivitas di kamar mandi sering tidak terbatas untuk mandi saja, tapi juga perawatan tubuh semisal mencukur, menggosok kaki dan tangan, atau lulur. Aktivitas tambahan tersebut pasti terbantu dengan kehadiran bangku,” kata desainer interior Susan Octari Yawhan.

Untuk penempatannya, bangku bisa Anda letakkan di area kering dekat wastafel atau di area basah seperti di sepanjang dinding atau tepat di bawah shower. Mandi atau bersantai sambil duduk di bawah siraman air shower tentu sangat menyenangkan. Selain itu, saat mandi, kadang seseorang sedang dalam kondisi kurang fit sehingga tidak kuat untuk berdiri.

Nah, dengan adanya bangku dapat membantu mengatasi masalah tersebut. “Terdapat dua pilihan bangku, yaitu jenis fix yang menyatu dengan dinding kamar mandi atau jenis portabel yang bisa dipindahkan. Untuk jenis fix, desainnya bisa berbentuk bangku melayang (ambalan) atau berbentuk bangku beton yang menerus ke lantai,” lanjut Susan.

Pilihan material yang digunakan untuk membuat furnitur kamar mandi ini pun sangat beragam, mulai dari konstruksi batu bata dan beton hingga kayu. Manfaatkan sisi dinding yang menerus untuk meletakkan bangku fix. Anda juga dapat memperpanjang sisi bathtub dan memanfaatkannya sebagai bangku yang dicapai dari area shower.

Desain ini cocok untuk kamar mandi berukuran terbatas. Jika Anda memilih jenis bangku yang tidak menempel di dinding, bisa digunakan bangku-bangku kayu bergaya etnik dengan desai simpel.

“Pilih jenis kayu yang kuat dan tahan air ataupun kelembapan, seperti kayu ulin, bangkirai, dan damar laut. Pilih bangku yang ringan dan kecil jika Anda berniat untuk memindah-mindahkan bangku tersebut,” saran Susan.

Aprilia s andyna
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3060 seconds (0.1#10.140)