Percantik Lantai dengan Exotique Tile

Rabu, 03 Juni 2015 - 11:35 WIB
Percantik Lantai dengan Exotique Tile
Percantik Lantai dengan Exotique Tile
A A A
Sejalan dengan pertumbuhan industri properti, seperti perumahan, apartemen, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, rumah sakit dan hotel akan terus membutuhkan informasi tren terupdate mulai dari model bangunan sampai aksesori penunjang lainnya yang sedang tren saat ini.

Penutup lantai keramik (tile) mempunyai peranan penting dalam sebuah bangunan. Material yang satu ini tidak hentihentinya diminati, bila dilihat dari pola, lantai keramik sudah mengalami perkembangan yang cukup pesat dan bervariasi. Membangun suatu rumah/gedung, pemilik atau arsitek akan menyesuaikan pola tile dengan nuansa atau tema yang akan digunakan pada bangunan tersebut.

Tren tile seperti jenis mosaic saat ini banyak peminatnya karena memberikan kesan yang artistik pada suatu ruangan. Keramik mosaic itu sendiri merupakan jenis tile keramik yang dibentuk dari potongan-potongan keramik berukuran kecil (mosaic), yang selanjutnya akan dirangkai membentuk pola tertentu sesuai dengan desain yang diinginkan.

Seiring kemajuan teknologi, keramik mosaic terus berevolusi menciptakan desain dan motif baru. Kini tile mosaic juga menggunakan teknologi printing, yang dapat memberikan kemudahan bagi konsumen untuk menentukan motif yang diinginkannya. Selain itu, desain yang diberikan dalam tile mosaic printing tetap berkembang mengikuti tren, sekaligus memenuhi tuntutan detail arsitektur dan gaya yang berkembang di masyarakat.

PT Granitoguna Building Ceramics dengan merek Granito mengeluarkan produk dengan inovasi baru mosaic printing yang diberi nama Exotique Tile. Terdapat dua tipe tile, yaitu tipe Metal dan tipe Saffron dengan ukuran 30x30cm, dari masing-masing tipe memiliki tiga varian motif dengan perbedaan besar kecilnya motif itu sendiri.

Menurut Kuntjoro Tjahjosarwono - Granito Tile Studio Manager, dengan adanya produk tile mosaic printing seperti Tile Exotique diharapkan dapat membantu para calon konsumen maupun para arsitek untuk menambahkan kesan yang artistik serta elegan pada suatu ruangan.

“Tile Exotique ini dapat diaplikasikan ke dinding dan lantai sebagai penutup dinding belakang pada dapur, kamar tidur, kamar mandi, kolam renang dan ruangan lainnya. Tile yang bermotif mosaic itu sendiri sangat fleksibel untuk diaplikasikan menjadi beragam desain yang sesuai dengan yang diinginkan gaya interior, baik minimalis, klasik ataupun etnik,”paparnya.

Anton c
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8183 seconds (0.1#10.140)